Sabtu, 14 Agustus 2010

Sumber Motivasi

Sumber Motivasi

Matahari, bulan dan bintang adalah ciptaan Tuhan yang luar biasa. Kebesaran, keagungan dan kesempurnaan terlihat begitu nyata. Tuhan sang pencipta yang menciptakan manusia dengan melihat keagungan dan kebesaran ciptaannya tentu sang Maha pencipta tidak ingin ciptaannya yaitu manusia menjadi hina, Dia menciptakan manusia dengan sempurna, Dia ingin agar manusia yang menjadi wakilnya di dunia itu juga menjadi mulia. Di dalam diri setiap manusia sudah memiliki sifat ingin selalu indah dan ingin selalu mulia. Itulah jiwa yang di berikan Allah, yang menjadi modal besar keberhasilan. Pergunakan energi itu, suara hati itu.
Bercita-citalah besar, berfikirlah maju, Anda tidak di ciptakan untuk menjadi orang kalah. Tetapi Anda di ciptakan sebagai wakil Allah di muka bumi untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan. Setiap langkah yang Anda buat di muka bumi ini haruslah suatu langkah kemenangan. Ingatlah Allah SWT berada sedekat dengan urat nadi kita, Dia tidak ingin Anda berasil. Dia mendampingi Anda dengan suara hati-Nya. Apabila Anda jatuh, sadarlah, berarti masih banyak ilmu Allah yang belum Anda ketahui. Pelajarilah kesalahan tersebut, cari jawaban mengapa jatuh. Ambil jurus kedua dan bangkit lagi. Allah yang agung menunggu kemenangan Anda. Dia begitu mencintai Anda.
Apabila seorang manusia telah menyadari bahwa dirinya memiliki sifat-sifat yang di turunkan Allah tersebut, maka upayakan dan pupuklah terus hingga menghasilkan sebuah keberanian dan motivasi yang Maha dasyat. Dengan sebuah keberanian dan kekuatan yang berlandaskan pada iman memiliki nilai tinggi. Imam yang telah mengetuk kesadaran jatidiri sebagai hamba sekaligus “khalifatullah” tidak pernah membiarkan peluang berlalu tanpa arti. Dunia merupakan aset, amanah dan sekaligus ujian yang perlu tantangan yang menggairahkan bagi diri setiap mukmin sebagai pembuktian terhadap kualitas dirinya.

Ma’rifat adalah modalku
Akal pikiran adalah sumber agamaku
Rindu kendaraan
Berzikir kepada Allah kawan dekatku
Keteguhan perbendaharaanku
Duka adalah kawanku
Ilmu adalah senjataku
Ketabahan adalah pakaianku
Keralaan sasaranku
Faqr adalah kebanggaanku
Menahan diri adalah pekerjaanku
Keyakinan makananku
Kejujuran perantaraku
Ketaatan adalah ukuranku
Berjihad perangiku
Dan hiburanku adalah dalam sembahyang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar